Minggu, 27 Mei 2012

Cerita Menjelang Malam

Sabtu malam, pengajian di rumah libur. Setelah shalat magrib berjamaah. Aku nyalakan mp3 murottal. Adikku marah-marah, berisik katanya. Aku coba menjelaskannya. Dia tetap tidak menerima. 
Dia memilih mendengarkan lagu-lagu yang dia suka dan menyalakan televisi. Aku terus mencoba memahamkannya, namun tetap marah-marah. Sampai akhirnya aku tegaskan dia dan berjanji hanya lima menit tapi dia harus mengikuti. Tanpa dia meng-iyakan. aku stelkan saja lantunan asmaul husna. 
tak lama kemudian dia mengikuti. sambil tertunduk. Akhirnya Hp dan televisi pun dimatikannya. 
Proses hafalannya, aku sering memperdengarkannya murottal dan mengikuti dengan hafalannya 
anak-anak di rumah. Setelah itu pun aku melanjutkan tilawahku. Dia kembali mendengarkan. 
setelah selesai tilawah dia meminta maaf atas kelakuannya yang marah-marah kepadaku. 
Sungguh, aku terharu...
photo aku dan adikku

Dede.. dede..
Kamu adalah amanat Ibu..
Jadilah anak yang sholeh ya.. 
Maafkan Kakakmu ini, bila bawel  terus membujukku shalat ke masjid..
Aku sangat menyayangimu..
Maafkan kakakmu ini bila sering meninggalkanmu dengan kesibukanku..
Tapi aku percaya, kamu bisa jaga dirimu..
Adikku..
Kamu adalah semangatku..
Please, jangan tinggalkan aku lagi..

***

Oia, perkenalkan. Nama adikku Itu ILHAM HILFI MAWANDA.
panggilan sehari-harinya Dede.
Di rumah dia bak selebritis.
Dari kampung sebelah pun mengenalnya.
Orang-orang yang dia jumapi menyapanya, dan aku tidak mengenalnya. heee..
Dede.. Dede...

n_n

Tidak ada komentar:

Posting Komentar