Senin, 28 Mei 2012

Untuk Sahabatku

Malam tadi aku tidur lebih awal, dengan niatan untuk bangun pula lebih awal. Mengerjakan tugas dini hari biasanya otak ini terasa fresh dan tenang. Dan aku pun bangun pukul 01.15. Ku dapati hpku ada 2 pesan masuk. Mengabarkan sahabatku telah berpulang ke pangkuan yang Maha Kuasa. Badanku lemas. Sore tadi, asalnya mau menjenguknya ke rumah sakit. Namun tidak jadi karena temanku sedang ada kesibukan. Aku ingin ada yang menemani. Aku malu sendirian ke sana. Padahal seharusnya aku bisa sendirian. Saat itu pula beberapa penyesalan datang. Ah....teh Siju... secepat inikah kamu meninggalkan kami. Mungkin ini jalan terbaik untukmu. Kabar terakhir ku dengar, kamu sudah gelisah. Berminggu-minggu dirimu dirawat. Sudah pindah-pindah rumah sakit pula. Tidak menunjukkan adanya perkembangan. Beberapa teman dan sanak saudara yang menjenguk, meneteskan air mata. Senantiasa semua orang mendoakan kesembuhanmu. Namun, Allah berkehendak lain. Inilah jalan yang terbaik untukmu. Semoga di tempatkan, di tempat yang terindah di sisi Allah. Aamiin ya Rabbal 'alamiinn...

 Teh siju sebeleh kiri, dan di sampingnya teh Husna. 
Photo ini diambil saat Muswil FLP jabar di Karawang, April 2011.

Mengenangmu dengan melihat-lihat photo-photo bersama saat kegiatan.. Dirimu yang murah senyum, ramah, humoris, dan religius. Ah sahabat.. di dalam hati yang terdalam, ada ketidak relaan atas kepergian dirimu. Tugas kita belum selesai. Kita berjanji untuk menjalankan bersama. Banyak mimpi-mimpi yang ingin kita raih. Hiks...

Aku salut dan kagum pada dirimu. Kerja, tapi masih sempat untuk kuliah. Keinginanmu besar untuk melanjutkan studi. Disamping itu, masih sempat pula meluangkan waktu untuk berkumpul di forum. Sang pejuang pena. Kini telah beristirahat untuk selama-lamanya.

Maafkan aku yang tidak bisa membantu apa-apa. Insya Allah aku dan teman-teman akan melanjutkan perjuanganmu. Meraih mimpi-mimpi kita.

Teringat, terakhir kita diskusi di taman Cianjur depan Masjid Agung. Membahas program kita. FLP Cianjur. Awal April. Sebulan yang lalu. Ceritanya musyawarah pengurus. Membahas eksistensi dan pogram-program FLP Cianjur. Saat itu pula sudah tampak wajah lelahmu. mungkin saat itu keaadaan fisikmu sudah lemah. Kamu memaksakan diri untuk diskusi denganku dan Teh Defa. Maafkan kami teteh.. semoga semua yang teteh lakukan menjadi amal sholeh..

Selamat beristirahat sahabatku... Doa kami menyertaimu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar